SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

Di Pantaran, Perkemahan Jumat-Sabtu Digelar oleh SMPIT Nurul Islam Tengaran


Jumat, 20 Oktober 2017


Kab. Semarang -- Di tengah tanah berundak dan di bawah rerimbun pohon besar, anak-anak seusia remaja itu mendirikan tenda. Sebagai tempat untuk berlindung dari sengat terik matahari di siang hari dan dingin menusuk di malam hari. Memang tempat ini malam bisa berhawa sangat dingin, karena letaknya di lereng cukup tinggi gunung Merbabu, di Bumi Perkemahan Indra Prastha, desa Pantaran, kecamatan Ampel, kabupaten Boyolali.


Tempat ini jika siang hari tetap menghembuskan angin yang sejuk. Tempatnya yang luas mencakup tanah berundak sebagai tempat mendirikan perkemahan, dan juga tanah lapang sebagai tempat upacara dan kegiatan bersama. Oleh sebab tersebut, tempat ini menjadi pilihan yang sangat tepat oleh panitia untuk kegiatan tahunan kepramukaan para siswa SMPIT Nurul Islam Tengaran tersebut.


Jumat (20/10) hari ini, Perkemahan Jumat-Sabtu mulai digelar. Sekitar pukul 09.30 rombongan siswa berikut panitia sampai di lokasi. Dilanjutkan dengan pendirian tenda oleh masing-masing regu. Masing-masing regu juga memiliki pendamping dari para kakak pembina selama kegiatan berlangsung. Panitia yang terdiri dari para ustadz juga turut berpartisipasi dengan menghandle seluruh hal teknis acara mulai pemetaan tempat, konsumsi, teknis kegiatan, dan lainnya.


Siang ini sekira pukul 14.00 berlangsung upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Ustadz Sunarto, S.Ag. Dilanjutkan agenda Persatuan Baris-Berbaris, lomba pioneering, dan lain sebagainya yang akan berlangsung hingga esok Sabtu.


"Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) Pramuka SIT SMPIT Nurul Islam Tengaran kali ini mengusung tema Berukhuwah, Berkarya, dan Membangun Generasi Muda untuk Bangsa. Harapan yang diinginkan setelah mengikuti agenda Perjusa ini siswa dapat menjalin kerjasama yang baik dengan teman-temannya dan berkarya sesuai dengan kreativitas masing-masing. Juga diharapkan ke depan bisa menjadi kader bangsa  sesuai harapan", imbuh ketua panitia Ust. Djoko Setiawan. (Humas/umar)