SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

Inilah Para Juara Musabaqah Hifzhil Qur'an

SMPIT Nurul Islam Tengaran -- Usai terselenggara _Musabaqah Hifzhil Qur'an_ babak proses kemarin (19/2), hari ini tiba saat mengumumkan nama-nama peserta yang berhasil memperoleh juara. Jumlah peserta yang mengikuti event ini sebanyak 12 orang dan akan dipilih tiga peringkat perolehan skor teratas.


Dewan juri telah melakukan rekapitulasi nilai yang dijumlah dari skor tiga kriteria : 

- Kelancaran

- Makhraj dan tajwid

- Lagu dan adab


Selepas isya, seluruh santri kelas 7 dan 8 berkumpul di masjid Luqmanul Hakim. Dimoderatori oleh Ustadz Khoirul Umar, seluruh peserta diminta untuk maju ke depan berjajar. Keputusan yang telah diambil oleh dewan juri tidak bisa diganggu gugat.


Berikut adalah para juara yang namanya dipanggil satu per satu untuk memperoleh hadiah yang telah disiapkan panitia :

 

Juara 1 >> Utsman Abdul Aziz, kelas 8 A


Juara 2 >> M. Adnan Putro Waseso, kelas 7 C


Juara 3 >> M. Petra Piyunandra, kelas 8 C


Para juara kemudian mendapatkan bingkisan hadiah beserta sertifikat juara. Dan seluruh peserta mendapatkan sertifikat partisipasi.


Alhamdulillah. Dengan demikian berakhir sudah seluruh rangkaian Musabaqah Hifzhil Qur'an SMPIT Nurul Islam Tengaran. Kompetisi bukanlah cara meningkatkan skill dengan membandingkan kemampuan diri dengan orang lain. Tapi ia adalah alat efektif untuk mengukur progress atau kemajuan skill diri sendiri dari waktu ke waktu. (red/umar)