SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

LANGUAGE FUN, Meningkatkan Kebanggaan Berbahasa Arab

Kab. Semarang -- Kegiatan di alam terbuka adalah pembelajaran yang mengasyikkan. Pembelajaran yang disajikan menjadi kesenangan tersendiri bagi para siswi kelas 8 yang sedang menjalani program LANGUAGE FUN di bumi perkemahan Kalipasang, Desa Tajuk, Getasan, Kab. Semarang pada Ahad (22/1).

Divisi bahasa Asrama Putri SMPIT Nurul Islam Tengaran berinisiatif menyelenggarakan sebuah kegiatan yang bertujuan menggali potensi kemampuan berbahasa Arab para siswi kelas 8. Agar kegiatan ini lebih berbobot, panitia mendatangkan narasumber yang kompeten, Ustadz Sitta A'la Arkham, lulusan Universitas Al Azhar Mesir. Berdialog langsung dengan pelaku yang pernah mengenyam pendidikan di Timur Tengah. Dalam kegiatan ini, Ustadz Sitta mengajak dialog atau bermuhadatsah sederhana bersama para siswi menggunakan bahasa Arab. Juga memberikan inspirasi bahwa bahasa Arab sangat penting untuk dikuasai. Dengan demikian, harapan akhir agar para siswi bangga menggunakan bahasa Arab bisa tercapai.

Kegiatan ini dilengkapi dengan aktivitas game edukasi yang terbagi dalam enam pos :

  1. Yelling
  2. Matching word
  3. Arranging sebtences
  4. Muhadatsah
  5. CCL
  6. Perang Badar

Walau mengambil tema bahasa, kegiatan ini pada prakteknya juga mengasah kekompakan, kerjasama, rasa setia kawan dan pengorbanan. Usai outbond, panitia bersama para siswi berkemas pulang kembali ke asrama dengan transportasi yang telah siap menjemput. (red/umar)