SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

LANGUAGE OUTBOND, Upaya Mendorong Santri Aktif Berbahasa Arab dan Inggris

Kab. Semarang -- Outbond yang dikemas dalam alam terbuka apalagi sambil menikmati nuansa air terjun tentu sangat menyenangkan. Sebuah pembelajaran aktif dalam suasana mengasyikkan, menjadi pintu masuk bagi mudahnya nilai untuk ditanamkan pada siswa. Pada Ahad (22/1), para siswa kelas 7 SMPIT Nurul Islam Tengaran menjalani program LANGUAGE OUTBOND di Jumog Waterfall, Ngargoyoso, Karanganyar.

Panitia kegiatan yang terdiri dari para pembina asrama atau akrab disebut musyrif kelas 7, berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini untuk mendorong para santri mampu menggunakan bahasa Arab dan Inggris secara aktif dalam kehidupan sehari-hari. Juga memupuk keakraban dan kekompakan anggota per kamar maupun antar kamar.

Berbalut aktivitas games, outbond ini dikemas dengan berbagai permainan edukatif berupa : Poke Ball, aktor Hollywood, Rubber Estafet, Nuclear Words, dan Human Body. Seru, menegangkan, dan mengasyikkan. Setelah outbond, air terjun Jumog menyajikan pemandangan yang sangat indah, karena air terjun mampu membuat tubuh dan jiwa yang penat, menjadi fresh dan segar kembali. (red/umar)