SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

Saiful Islam Raih Juara 1 MAPSI Jawa Tengah



SMPIT Nurul Islam Tengaran -- Event bergengsi untuk kompetisi pendidikan dan seni Islam salah satunya adalah Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama dan Seni Islam (MAPSI). Lomba ini pada awalnya digagas oleh para guru PAI hingga mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga saat ini MAPSI telah mendapatkan bantuan pendanaan dari pemerintah. Di antara cabang perlombaan yang dipersaingkan antar peserta adalah Musabaqah Tilawah Quran, Musabaqah Hifzhil Quran, Musabaqah Tartil Quran, Kaligrafi, Cerdas Cermat Islam, dan Rebana.


Setelah sebelumnya para peserta MAPSI lolos dari seleksi tingkat Subrayon hingga Rayon, mereka bersaing pada MAPSI tingkat Propinsi Jawa Tengah. Kali ini diselenggarakan di Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung selama dua hari 27-28 Oktober 2017.


M. Saiful Islam, peserta MHQ yang merupakan siswa kelas 8 SMPIT Nurul Islam Tengaran dan mewakili rayon Kabupaten Semarang memiliki talenta suara yang sangat baik. Pun ia juga seorang vokalis grup rebana sekolah. Suara adzannya pun merdu. Kualitas hafalan Al Qurannya juga baik. Sehingga ia pada MAPSI kali ini berhasil meraih Juara 1 Musabaqah Hifzhil Quran dari sekitar 35 peserta lomba cabang ini.


Siswa yang berasal dari Batam ini dididik sejak awal di pesantren melalui tangan Ustadz Ashim Abdullah Al Hafizh. Alhamdulillah ia telah mengharumkan nama lembaga pendidikan melalui bakat dan talentanya. (Humas/Umar)