SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

SMPIT-MA Nurul Islam Tengaran Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke-72

Kab. Semarang -- 17 Agustus 2017 adalah hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 sejak 1945. Sebagai penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan yang telah membebaskan negeri ini dari penjajahan, seluruh civitas academica SMPIT-MA Nurul Islam Tengaran menyelenggarakan upacara bendera di halaman SMPIT Nurul Islam Tengaran.

Pagi hari pukul 08.00 seluruh guru, karyawan dan siswa telah berbaris rapi di halaman sekolah. Petugas upacara seluruhnya dikomando oleh protokol, tim paskibra, dan paduan suara dari siswa MA. Berlaku sebagai inspektur upacara adalah Bapak Herlis sebagai perwakilan dari kepolisian sektor Tengaran. 

Setelah pemimpin upacara menyiapkan pasukan dan memberikan laporan kepada inspektur upacara, tim paskibra dengan gagah mengibarkan Sang Saka Merah Putih, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara yang dipandu oleh tim paduan suara. Dilanjutkan menyanyikan lagu Tujuh Belas Agustus.

Berikutnya penyampaian amanat upacara yang disampaikan oleh inspektur upacara yang diwakili dari kepolisian sektor Tengaran, Bapak Herlis. Dalam sambutannya, inspektur upacara memberikan pesan akan pentingnya mensyukuri nikmat kemerdekaan ini. Karena perjuangan para pahlawanlah, seluruh rakyat Indonesia dapat merasakan kemerdekaan.

Selain itu inspektur upacara juga mengharapkan bagi para santri Nurul Islam untuk menjauhi narkoba.

Sekarang ini Indonesia darurat narkoba, narkoba sudah menjangkiti para pemuda, Indonesia menjadi salah satu tujuan ekspor para bandar dari luar negeri, jangan sampai santri Nurul Islam kenal narkoba, dengan kalian berada disini (di asrama) akan aman dari pengaruh narkoba, orang yang sekolah disini adalah orang-orang pilihan” ujarnya.

Tidak hanya itu, beliau juga menekankan akan persatuan Indonesia, menjaga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir upacara, dalam sesi pengumuman diserahkan penghargaan kepada para siswa berprestasi. Mereka adalah :

  1. Awwaluddin Akmal Fathoni, siswa kelas 9 
  2. Laila Nuruzzahro, siswa kelas 9
  3. Refah Hakam Muhammad, siswa kelas 8
  4. Diandra Asyifa Maghfiruha Hanandita, siswa kelas 8

Semoga kita mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membawa negeri ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.