SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

SMPIT Nurul Islam Tengaran Raih 9 Trofi dalam Gelaran Lomba MAPSI

Kab. Semarang -- Kamis (24/8) bertempat di SMPN 2 Tengaran diselenggarakan Lomba MAPSI (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) tingkat SMP se-Subrayon 07 Kabupaten Semarang, sebuah event bergengsi yang digelar untuk meningkatkan talenta islami para peserta didik. Mulai tingkat subrayon terus berjenjang dan berlanjut hingga tingkat propinsi. Lomba ini diselenggarakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PAI dengan support dari Kemendikbud.

Pada tingkat subrayon 07 yang diikuti oleh 16 sekolah, SMPIT Nurul Islam Tengaran mengirimkan delegasi peserta lomba sejumlah 27 siswa dari 8 kategori lomba, yaitu Adzan, Kaligrafi, Tahfizh, Tilawah, Tartil, Pidato, Cerdas Cermat Islami (CCI), dan Rebana. Dengan didampingi oleh dua orang guru PAI yaitu Ustadzah Atia Fitriawati, Lc. dan Ustadzah Nur Syarifah, S.PdI. Acara berlangsung mulai pagi hingga sore hari.

Dengan izin Allah saat pengumuman hasil lomba pada sore hari, delegasi SMPIT Nurul Islam Tengaran sukses membawa pulang 9 (sembilan) trofi dengan rincian sebagai berikut :

1. Juara 1 lomba Tahfizh (putra) a.n. M. Saiful Islam, siswa kelas 8 A

2. Juara 2 lomba Tahfizh (putri) a.n. Rumaisa Himatu Sholihah, siswi kelas 8 D

3. Juara 2 lomba Tartil (putra) a.n. Nabil Nasution, siswa kelas 7 D

4. Juara 2 lomba Tartil (putri) a.n. Rahil Hilma Sahila, siswi kelas 8 F

5. Juara 2 lomba CCI a.n. Azizah Nur Aini, Hasna Mazaya, Annisa Denti Papita

6. Juara 2 lomba Kaligrafi (putra) a.n. Awwaluddin Akmal Fathoni, siswa kelas 9 B

7. Juara 2 lomba Tilawah (putra) a.n. Harits Abdurrahman, siswa kelas 8 A

8. Juara 3 lomba Kaligrafi (putri) a.n. Isna Devita Nurul Nazzala, siswi kelas 9 D

9. Juara 3 lomba Rebana (tim, 12 anggota)

Dengan demikian, M. Saiful Islam yang meraih juara 1 lomba Tahfizh berhak maju mengikuti Lomba MAPSI kembali ke tingkat kabupaten.

Juara Umum pada Lomba MAPSI kali ini diraih oleh SMPIT Izzatul Islam Getasan.

"Alhamdulillah, mengawali tahun pelajaran baru 2017/2018, kembali siswa SMPIT Nurul Islam Tengaran menorehkan prestasi yang membanggakan dalam Lomba MAPSI Tingkat Rayon 07 Kab. Semarang. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada siswa yang mewakili lomba ini, juga kepada segenap pelatih yang mencurahkan waktu, tenaga dan pikirannya di tengah kesibukan menjalankan tugas mengajar. Juga para pendamping yang menemani dan memotivasi para peserta selama proses lomba. Barakallohu fiikum", demikian ucapan tahniah dari Ustadz Sunarto selaku kepala sekolah. Selamat dan sukses. (humas/umar)