SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

SMPIT Nurul Islam Tengaran Raih Peringkat 1 Nilai UN Sekolah Swasta se-Kabupaten


Kab. Semarang -- Ungkap syukur menghiasi wall-wall media sosial usai pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) 2017 tingkat SMP/MTs Kab. Semarang pada Kamis, 1 Juni 2017. SMPIT Nurul Islam Tengaran berhasil mempertahankan prestasi peringkat pencapaian UN. Di lingkup sekolah swasta, sukses meraih peringkat pertama se-kabupaten. Sementara di lingkup sekolah negeri-swasta, bertahan pada peringkat dua setelah SMP N 1 Ungaran. Pencapaian yang sama yang telah diraih pada UN tahun lalu.


Nilai yang berhasil dicapai oleh para siswa kelas 9 SMPIT Nurul Islam Tengaran menjadikan sekolah ini paling unggul di lingkup sekolah swasta se-Kab. Semarang. Total rata-rata nilai seluruh mapel yang diujikan dalam UN adalah 316,91 poin. Diikuti dengan pencapaian nilai sempurna (100 poin) mata pelajaran Matematika oleh *delapan* orang siswa, dan IPA oleh *dua* orang siswa, dari keseluruhan peserta UN 175 orang siswa.


"MasyaAllah...masyaAllah...masyaAllah walhamdulillah. Barakallah kepada seluruh siswa SMPIT Nurul Islam Tengaran dan seluruh ustadz/ah utamanya para guru pengampu mapel UN kelas 9, atas kesungguhan mencurahkan seluruh tenaga, waktu dengan selalu diiringi doa kepada  Allah SWT. Syukur pada UN 2017 ini kita dapat mempertahankan prestasi peringkat 1 untuk sekolah swasta dan peringkat 2 negeri - swasta se-Kabupaten Semarang. Juga memperoleh nilai sempurna 100 utk mapel Matematika oleh 8 siswa dan IPA oleh 2 siswa. Jazakumullah khoiron", terang Ustadz Sunarto, selaku kepala sekolah usai memperoleh hasil nilai dari dinas.


"Alhamdulillah, para siswa angkatan ke-8 bisa membawa nama baik Nurul Islam. Begitu juga selamat untuk para ustadz, ustadzah, musyrif, dan musyrifah beserta semua staff SMPIT Nurul Islam Tengaran. BAROKALLAH", ungkap salah seorang walisiswa.


Walisiswa lain menimpali, "Alhamdulillah, semoga pada tahun berikutnya Nuris mampu raih yang terbaik sekolah negeri-swasta".


Semua prestasi ini tentu tak lepas dari perjuangan para ustadz/ah mendampingi proses pendidikan baik akademik, ibadah, maupun akhlak selama masa 3 tahun pembelajaran. Juga kesungguhan belajar para siswa. Dan yang teramat menentukan adalah doa dan dukungan dari seluruh pihak. Waffaqanallah. (humas/umar)