SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Integrated Islamic Boarding School

SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN SELENGGARAKAN WORKSHOP K13 UNTUK GURU



Kab. Semarang -- Dalam rangka meningkatkan kualitas guru, SMPIT Nurul Islam Tengaran bekerja sama dengan Penerbit Buku Erlangga selenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum 2013.

Diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah, Ustadz Sunarto S.Ag. berpesan agar guru tidak kagetan dengan kurikulum yang berubah-ubah, karena sejatinya perubahan adalah keniscayaan untuk menuju sebuah kesempurnaan.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ustadz. Purwoko S.Pd., menyampaikan agar sekolah lebih menekankan prestasi karakter/sikap siswa dibandingkan prestasi akademik.

Workshop yang diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 2018 ini diisi oleh instruktur kurikulum nasional yaitu Ibu Dra. Nani Rosdjianti MM. Dengan kepiawaian pemateri dalam menyampaikan materi, menjadikan suasana workshop begitu hidup dan menyenangkan.

Ustadzah Iriyanti Dwi Hapsari S.Pd. selaku Wakil Kepala bidang Kurikulum mengatakan bahwa tujuan diselenggarakanya workshop adalah penguatan kembali implementasi kurikulum 2013 dan pengimbasan kurikulum 2013  revisi terbaru ke seluruh guru kelas 7, 8 dan 9. Materi yang disampaikan pun tidak lepas dari tujuan diselenggarakan workshop tersebut.

Usai sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

Bekal sudah diberikan, kini saatnya guru-guru SMPIT Nurul Islam Tengaran kembali berjuang untuk membangun karakter anak sesuai dengan pesan kepala sekolah, pesan dari direktur pendidikan, dan tak kalah penting pesan dari pemateri.