MPLS SMPIT NURUL ISLAM TENGARAN

Sampai saat ini pemerintah pusat belum mengizinkan diberlakukannya sekolah tatap muka dikarenakan pandemi Covid 19 masih mewabah di negeri ini. Namun demikian pendidikan harus tetap berlanjut. Tahun Ajaran baru 2021/2022 pun telah dimulai.


Dalam rangka memberikan pemahaman terhadap peserta didik baru, SMP IT Nurul Islam Tengaran Jawa  Tengah menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


MPLS adalah hari yang sangat berkesan bagi siswa siswi baru, karena pada hari MPLS para siswa mendapatkan pengalaman baru, teman baru, bapak ibu guru baru serta lingkungan sekolah baru  dan tentunya seragam sekolah baru. 


Pada masa pandemi saat ini MPLS dilaksanakan secara daring. Demikian yang dilakukan oleh SMP IT Nurul Islam Tengaran Jawa Tengah saat ini sedang melaksanakan MPLS yang di mulai sejak senin 12 Juli 2021 dan ini adalah hari kedua dan akan di akhiri besok Rabu 14 Juli 2021.


Walaupun pelakasaan MPLS SMP IT Nurul Islam ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoomeeting, namun seluruh siswa baru begitu semangat dan antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan MPLS ini.  


Syafa Hanan Alhadi alumni SDN 1 Jadi Indah Tanjung Bintang adalah salah satu siswa baru asal Provinsi Lampung yang dinyatakan lulus seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) melalui jalur test pada Februari 2021 lalu, sangat antusias dalam mengikuti kegiatan MPLS. 15 menit sebelum MPLS dimulai sudah siap di depan laptop dengan seragam baru dan tentunya siap menerima materi-materi dari para ustadz dan ustadzah SMP IT Nurul Islam. 


Semoga MLPS ini dapat menambah semamgat dan motivasi bagi seluruh santri baru untuk menimba ilmu di SMP IT Nurul Islam Tengaran Jawa Tengah. Dan harapan kami selaku orang tua siswa, semoga SMP IT Nurul Islam dapat menggiring para siswa menuju titik sukses fiddunya wal akhirah. 

Aamiin Ya Rabbal 'Alamin

(Artikel kiriman dari salah seorang Walisantri)